Minggu, 19 Januari 2014

CARA BERSIKAP UNTUK MENGATASI ADANYA PIMPINAN BARU DI KANTOR


Semua orang yang bekerja pastinya mempunyai seorang pimpinan. Seorang pimpinan yang menjadi pimpinan di setiap perusahaan juga mempunyai sifat yang berbeda-beda. Cara memimpin perusahaan, cara berhubungan dan cara berkomunikasi dengan anak buahnya juga berbeda. Ada pimpinan yang baik, support terhadap apa saja yang di lakukan oleh anak buahnya selama hal yang dilakukan positif dan dapat menguntungkan perusahaan. Tetapi ada juga seorang pimpinan yang mempunyai sifat yang semena-mena, semaunya sendiri dan tidak memikirkan anak buahnya agar mendapatkan jabatan yang lebih baik.
Seorang pimpinan seharusnya mempunyai sifat yang baik, bijaksana, pengertian, dan selalu mensupport anak buahnya untuk menjadi orang lebih baik lagi. Di setiap perusahaan seorang pimpinan juga selalu di rolling untuk meminimalisir adanya kecurangan kerja, baik itu dipindah dengan posisi yang sama atau dipindah dengan posisi jabatan yang lebih baik. Karena seorang pemimpin juga mempunyai penilaian kinerja untuk menduduki jabatan yang lebih baik lagi.
Maka kita sebagai anak buah juga harus menghadapi pimpinan baru lagi yang akan memimpin perusahaan dengan cara yang berbeda. Ada pimpinan baru yang mempunyai sifat yang lebih baik atau sebaliknya memiliki sifat yang kurang baik dari pimpinan sebelumnya. Jika kita memperolah pimpinan baru yang lebih baik sih tidak masalah, namu menjadi masalah apabila pimpinan baru di kantor kita mempunyai sifat kurang baik. Adapun berbagai cara untuk mengatasi adanya pimpinan baru di kantor antara lain :
·      Bersikap sewajarnya, namun tetap menghormati pimpinan baru bagaimanapun sikapnya terhadap kita. Tetapi kita harus menghormatinya karena semua penilaian kinerja ada di tangan pimpinan.
·      Bekerja sesuai job desk dan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Jika ada suatu hal yang tidak dimengerti seharusnya kita bertanya pada pimpinan dan kita tidak boleh mengambil keputusan sendiri. Jika itu menyangkut masalah perusahaan.
·      Jika ada pekerjaan yang tidak sesuai yang dilakukan oleh pimpinan kita boleh memberi tahu namun dengan cara yang sopan dan tidak sok tahu.
·      Berpikir positif terhadap semua hal yang dilakukan oleh pimpinan. Anggap saja hal yang dilakukan akan membuat perusahaan lebih baik lagi.
·      Jika kita bisa melakukan hal yang dapat menguntungkan perusahaan, maka lakukanlah agar pimpinan merasa senang dan dapat mendukung apa yang kita lakukan.
Semoga bermanfaat bagi yang membaca khususnya bagi kamu yang mempunyai pimpinan baru. Tanpa pimpinan kita tidak akan bisa menjadi lebih baik, ambil hikmah dari setiap masukan dan komentar yang diberikan oleh pimpinan kepada kita lakukan yang terbaik untuk perusahaan. Semangat dan thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar