Selasa, 31 Desember 2013

MENGHADAPI STRESS KERJA DENGAN SELALU BERPIKIR POSITIF


Setiap hari pasti ada saja hal-hal yang membuat kita stress di tempat kerja entah itu dari teman, atasan, ataupun lingkungan sekitar yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Stress di tempat kerja merupakan hal yang wajar terjadi, karena kita selalu berhubungan dengan banyak orang di suatu perusahaan. Untuk menghindari kita dari stress kerja, maka disarankan agar kita selalu berpikir positif terhadap apa saja yang terjadi di lingkungan kerja. Dengan berpikir positif  pikiran kita akan selalu tehindar dari hal negatif yang membuat kita semakin stress di tempat kerja.
Adapun ciri-ciri orang yang berpikir positif :
·      Menjadikan masalah sebagai tantangan.
·      Selalu menikmati hidup dengan bersyukur.
·      Bersikap terbuka pada setiap saran dan ide yang diberikan.
·      Tidak mendengarkan rumor yang beredar.
Berpikir positif dapat menjadi kunci sukses untuk menghindari stress. Dengan berpikir positif kita akan terhindar stress yang membuat pikiran kita tidak bisa berpikir secara rasional dan sehat. Oleh karena itu, setiap orang yang dapat berpikir positif akan terhindar dari penyakit hati seperti sombong, iri, dan dengki.
Adapun hal-hal yang perlu kita lakukan agar selalu bersikap optimis dan berpikir positif, antara lain :
·      Nikmatilah pekerjaan.
·      Carilah teman yang positif.
·      Hadapi dan berani menerima tantangan pekerjaan.
·      Selalu menjalani gaya hidup sehat dengan cara berolahraga.
·      Memiliki rasa humor agar tidak mudah tersinggung.
·      Tawakal dan ikhtiar kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar